Bangi Kopi di Balikpapan Ocean Square



Dulu terkenal dengan nama Bangi Kopi Tiam, namun sejak terjadi kasus hukum oleh pemegang merek "Kopi Tiam", maka terpaksa menghilangkan kata "Tiam" dan kini menjadi Bangi Kopi. Sebuah usaha waralaba kuliner yang telah merambah beberapa kota besar di Indonesia.

Bangi Kopi di kota Balikpapan menempati salah satu sudut di Balikpapan Ocean Square (BOS), sebuah mall yang terletak di kawasan Pasar Baru atau jalan raya Sudirman di kota Balikpapan. Semula mall ini bernama Balcony City, sekarang sedang direnovasi dan nantinya akan menggunakan nama Balikpapan Ocean Square.

Menempati ruang yang cukup luas, terbagi atas bagian indoor bagi tamu yang tidak merokok, dan bagian outdoor bagi tamu yang ingin merokok. Seperti halnya rumah makan bertemakan "Kopi Tiam" lainnya, rumah makan ini menawarkan menu pilihan kuliner asal negara tetangga Malaysia atau Singapore. Tetapi juga ditambah beberapa menu kuliner nusantara dan kuliner Thai.

Menu kuliner Malaysia / Singapore menawarkan kopi O, kopi tarik, es kopi tarik, teh tarik dan minuman panas dan dingin lainnya. Untuk kudapan dikenal roti Malaka atau Portugis Toast, sejenis roti bakar dari roti tawar coklat yang diisi brown kaya, selai srikaya yang dicampur dengan gula merah (aren). Rasanya renyah manis dan gurih.

Nasi Rawon
Untuk kuliner nusantara tersedia seperti nasi rawon, nasi soto, nasi ayam cabe ijo dan lain-lain, sedangkan menu kuliner Thailand menawarkan nasi goreng nenas dan sup Tom Yam. Disini juga ditawarkan aneka dessert yang menarik, seperti es cendol dengan aneka variasi.

Es Cendol Nangka
Bangi Kopi BOS
Balikpapan Ocean Square, Jl. Jendral Sudirman, Balikpapan

(sg/01122017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Depot Cendrawasih Menikmati Soto dan Es Campur

Babi Pedas di Balikpapan Baru

Nasi Campur Medan di Balikpapan Baru