Bulgogi (Korean BBQ) di Toko Daging Royal



Saat saya sedang iseng mencari makanan Korea di kota Balikpapan, saya melewati kawasan Balikpapan Baru Fantasy Junction, disana terdapat sebuah toko daging yang di depannya terdapat jajaran meja dan kursi makan, dengan kompor gas dan panggangan daging di atas meja.

Ramainya minta ampun, padahal saya ke sana belum tiba saat jam makan malam. Rupanya tempat makan ini sedang hitz di kota Balikpapan. Konon kabarnya selain bumbunya pas, harganya juga tidak terlalu mahal.

Pertama-tama kami memasuki toko daging, di etalase kaca sudah tersedia potongan daging di atas piring dengan harga di depannya. Ada beef belly, beef premium, chicken, salmon, bakso ikan dan sosis. Setelah kami memilih daging yang diinginkan, petugas menanyakan pesanan tambahan, seperti kimchi, miso soup, nasi putih, selada, dan minuman.




Selesai memesan, kami keluar dari dalam toko daging dan memilih tempat duduk. Di meja selain kompor gas dan panggangan, terdapat perangkat makan sumpit dan sendok garpu, kecap asin dan sambal. Tak lama kemudian petugas sudah menyajikan pesanan berupa daging yang sudah dibumbui Bulgogi , mentega dan bonus potongan bawang putih. Tidak seperti lazimnya rumah makan Korea, dimana petugas yang memasak hidangan di hadapan Anda, maka disini Anda harus memasaknya sendiri.

Setelah menghidupkan kompor gas, kami mulai mengoleskan mentega di atas panggangan, lalu satu demi satu memasukkan potongan daging ke atasnya. Saat daging dipanggang, langsung tercium bau sedap yang membuat perut makin lapar.

Selesai menyantap pesanan kami, kami melakukan pembayaran di Kasir, dan sebuah kejutan harganya murah sekali, kami makan bertiga tidak sampai 200 ribu Rupiah.

Anda penasaran dan ingin mencoba ? Silakan mampir ke toko daging di Fantasy Junction dan siap-siap sabar memanti ya, karena pengunjungnya ramai sekali.


ROYAL DELICATESSEN
Ruko Fantasy Junction Blok FJ1 No. 17, Balikpapan Baru, Balikpapan
Buka : 17.00 - 21.00 Wita

(sg/21102017)

Komentar

  1. Sepertinya lezatos....
    Salam kuliner pak Sutiono :)

    BalasHapus
  2. Huaaahhh ngilerrr... Klo di Jkt pasti abis 500rb kali ya

    BalasHapus
  3. Menggiurkan ya bulgogi itu, sayangnya saya si tangerang, dan bulgogi itu di balikpapan hahaha

    BalasHapus
  4. Demen nih ma yang beginian... sayang jauh tempatnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ruben Onsu Buka Gerai Geprek di Balikpapan

Babi Pedas di Balikpapan Baru