Depot Simpang Empat, Mantao dan Sapi Lada Hitam



Rumah makan ini tergolong rumah makan chinese food tempo dulu, bentuknya sangat sederhana, seperti layaknya rumah makan chinese food dengan dua wajan di bagian depan untuk mengolah masakan, lalu ada bagian untuk mempersiapkan bahan-bahan, dan ada bagian kecil dimanfaatkan sebagai kasir. Meski rumah makan sederhana, tampak ada paling tidak empat mesin EDC, jadi kalau Anda kahabisan uang di dompet, silakan gunakan kartu kredit Anda.

Dan bagian lain dari rumah yang tidak terlalu luas ini dimanfaatkan untuk meja dan kursi makan. Bagian selasar rumah juga dimanfaatkan untuk meja kecil dengan dua kursi, disediakan bagi mereka yang hanya datang sendiri atau berdua.

Di bagian belakang rumah makan, tampak tumpukan doos yang cukup banyak, rupanya rumah makan ini sudah terkenal sejak dulu dengan mantao-nya, yang terkenal enak dan renyah, ada dua macam mantao yang dijual mantao goreng dan mantao kukus. Ke dua jenis mantao ini sering dibawa pulang sebagai buah tangan oleh para pengunjung kota Balikpapan ke kotanya masing-masing.

Selain mantao, yang diburu orang-orang di rumah makan ini adalah sapi lada hitam, potongan daging sapi dengan saus lada hitam dengan potongan bawang bombay makin bertambah sedap disantap bersama mantao.


Selain mantao dan sapi lada hitam, rumah makan ini menyediakan aneka masakan khas Tionghoa, seperti nasi goreng, i fu mie, fu yung hay, cap cay, bakmie, kwee tiaw, bihun dan masakan berbahan udang, ayam dan sapi. Semua masakan di rumah makan ini dijamin halal, karena tidak menjual masakan berbahan babi.

Untuk mencapai rumah makan ini memang agak sulit, karena rumah makan ini tidak terletak di jalan raya, tetapi sedikit agak masuk. Bagi mereka yang membawa kendaraan roda empat, disarankan untuk belok kanan di depan Giant, lalu belok kanan dua kali, dan rumah makan ini terletak di kiri jalan di ujung jalan yang menuju jalan raya Letjen Suprapto.

Depot Simpang 4
Jl. Letjen Suprapto No.6, Kebun Sayur, Balikpapan
Buka : 9.30-14.00 dan 17.00-22.00 WITA

(sg/23092017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ruben Onsu Buka Gerai Geprek di Balikpapan

Babi Pedas di Balikpapan Baru

Bulgogi (Korean BBQ) di Toko Daging Royal