Kantin Inter, Kweetiaw Medan di Balikpapan



Bila Anda ingin mencari masakan Tionghoa dengan cita rasa Medan di kota Balikpapan, maka carilah di kawasan Balikpapan Baru. Disitu ada Kantin Inter yang menjajakan menu utama Kwee Tiaw Medan, ada kwee tiau seafood dan kwee tiaw sapi. Untuk masakan kwee tiaw Medan, Kantin Inter dinilai merupakan salah satu yang terbaik di kota Balikpapan.

Kwee tiaw adalah mie dari bahan tepung beras berbentuk lempeng, lembut, tipis berwarna putih. Kadang disebut mie tiaw. Kwee tiaw digoreng dengan telur, sawi, kucai, tauge, potongan bakso, dan ditambahkan daging sapi atau udang.

Daerah yang terkenal dengan kwee tiaw-nya adalah Medan dan Pontianak, selain itu juga Singapore dan Malaysia dengan sebutan Char-Kwee Tiauw atau Thailand yang dikenal dengan nama Pad Thai.


Selain kwee tiaw, rumah makan ini menyediakan aneka menu masakan Tionghoa (Chinese Food) lainnya, tentu tetap dengan cita rasa Medan. Kini ada tambahan menu yakni pempek Palembang, tentu yang menyajikan orang berbeda, mungkin mitra bisnisnya.

Selain kwee tiaw dan pempek, Kantin Inter juga menyediakan aneka es yang menyegarkan, seperti es campur, es Shanghai, es cendol, es kacang merah, dan lain-lain.

Kantin Inter
Balikpapan Baru Blok B2 No.11, Jl. MT Haryono, Balikpapan

(sg/03102017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Depot Cendrawasih Menikmati Soto dan Es Campur

Babi Pedas di Balikpapan Baru

Nasi Campur Medan di Balikpapan Baru