Kuliner Negeri Jiran di Cafe Bilkas



Pengelola bisnis kuliner harus pandai-pandai mencari diferensiasi. Di kota Balikpapan sudah banyak penjaja kuliner hasil laut (seafood), coto Makassar, soto Banjar dan lain-lain.

Kini di jalan MT Haryono Balikpapan baru dibuka kuliner Malaysia, dengan konsep cafe,  dengan televisi layar lebar dan layar lebar dengan proyektor yang bisa digunakan untuk nonton bareng (film, sepakbola, tinju, tenis, bulutangkis maupun balap).

Karena konsepnya cafe, menu utamanya adalah minuman. Ada aneka pilihan minuman milo, neslo (nescafe + milo), lemon, limau, jeruk, horlick, nestum, nescafe, teh, coffee ginseng, tongkat ali, soft drink dan juice.

Istilah negeri jiran terselip dalam menu yang perlu Anda ketahui, yang terpengaruh bahasa Hokkian seperti peng = dingin, nai = susu kental manis, jadi bila Coffee O = kopi panas, maka Cofee O peng = kopi dingin dan Coffee O nai = kopi susu panas.

Makanan ringan atau camilan untuk menemani minuman, tersedia roti canai, roti bom, roti planta, dan snack (kentang goreng, sosis mayonaise, nugget, pisang keju, ubi tela-tela, ubi goreng sambel, mie meggi kari spesial).

Juga tersedia Cake waffle dan Roti Bakar dengan topping dua rasa, dengan pilihan coklat, kacang, srikaya, nanas, dan strawberry. Dapat ditambahkan ice cream bagi yang menyukainya.

Makanan beratpun tersedia, seperti aneka nasi goreng, mee / miehun / kwee tiao, wan tan mee, wan tan hoo, bubur ayam, bubur ikan, ayam penyet dan burger. Tersedia pula Tomyam soup, sup jagung, sapo tahu dan pilihan lainnya.

Wan Tan Mee
Uniknya, pada daftar menu harga ditulis "25 ringgit", tapi jangan kawatir, harga tetap dalam nilai ribu Rupiah, tanpa harus dikonversi sesuai kurs Ringgit-Rupiah. (sebenarnya kurs 1 Ringgit = 3.200 Rupiah).

Cafe Bilkas Malaysian Food
Jl. MT Haryono, Sumber Rejo, Balikpapan
Buka 16.00-02.00 WITA

(sg/03102017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Depot Cendrawasih Menikmati Soto dan Es Campur

Babi Pedas di Balikpapan Baru

Mie Siantar di Balikpapan Baru