Lensis d'Betutubude, transformasi dari Lombok ke Korea



Rumah makan ini pertama kali buka di kawasan Gunung Sari, Balikpapan tepatnya di sebelah rumah makan New Shangrila dan mengusung menu kuliner khas Lombok. Kini, saya mendapati rumah makan ini sudah hijrah ke jalan Siaga Dalam, dengan bertransformasi dari menjajakan kuliner khas Lombok ke kuliner Korea. Namanyapun berubah menjadi LdB The Korean Eatery.

Menempati ruangan yang tidak begitu luas, dengan interior sederhana, menempati gedung berlantai tiga. Lantai satu dan lantai tiga untuk makan, sedangkan lantai dua untuk dapur. Lantai tiga disebut dengan rooftop, dimana Anda dapat menikmati panorama kota Balikpapan yang konturnya berbukit-bukit.

Di tiap meja tersedia satu buah kompor gas, kotak tissue, dan sendok-garpu. Pajangan di dinding hanya berupa kata-kata mutiara yang ditata apik tapi sederhana. Ada sebuah televisi yang menyiarkan siaran televisi lokal (bukan TV Korea atau yang memutar film-film Korea), yang digabung dengan alunan musik Korea.

Menunya tidak begitu banyak, namun sudah mencakup makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup.Untuk makanan pembuka, Anda dapat memilih Mandu, Tteokbokki atau Bimbimbap.

Untuk menu utama, ada menu bakar-bakaran (grill) dengan sebutan Gogi Kogikui, atau menu berkuah mirip shabu-shabu di Jepang, yang disebut Sukgae. Masih ada pilihan lain yakni seafood jjigae, beef jjigae, galby yugjumaeun. Adapula chijeu yang dibagi tiga pilihan economy, nalgae atau daebak. Anda juga dapat memilih untuk share Migseu Wingspan yang terdiri dari chijeu se, garlic se, mayo se, mustard lemon se, guldak se, oriental se dan lemon cheese.

Untuk makanan yang sederhana, Anda dapat memilih Ra Bokki semacam mie, Bulgogi daging dengan nasi dan Guldak ayam asam manis pedas yang disajikan dengan fried fries dan tteokbokki. Ada dua pilihan standard atau extra cheese, untuk memilih extra cheese harus menambah harga 15 ribu Rupiah.

Menu pilihana lainnya adalah Kimbab, Kimjeu dan Hangug Pizza atau Pizza Korea. Rumah makan ini hanya menyediakan daging halal, jadi Anda tidak perlu was-was bersantap disini.

Guldak
Sebagai makanan penutup tersedia menu Bing Su dengan pilihan ogsusu, gwail, mango, keopi, melon, dan subag / semangka. Harga hanya 38-48 ribu Rupiah, bila ditambah yoghurt Anda harus menambah 10 ribu Rupiah. Atau minuman yoghurt yang lagi nghitz yang disebut Gwail Peopeu dengan pilihan topping mango, subag, ogsusu, melon dan strawberry dengan harga hanya 22 ribu Rupiah.

Mango Peopeu
Makanan dengan cita rasa Korea, yang disajikan hampir setara dengan rasa aslinya, dan dengan harga yang tidak menguras isi kantong Anda. Mau coba, silakan menuju ke TKP.

Lensis d'Betutubude (LdB) The Korean Eatery
Jl. Siaga Dalam, Balikpapan
Jam Buka : 13.00-22.00 WITA (Senin tutup).

(sg/18112017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babi Pedas di Balikpapan Baru

Hobbies : Tempat Nongki Cantik di Malam Hari

Bulgogi (Korean BBQ) di Toko Daging Royal