Menu Spesial Belut di Warung New Pujangga


Nasi Goreng Belut
Kalau lazimnya penjaja nasi goreng jalanan (street food) baik yang mangkal di sebuah tempat maupun di dorong dengan gerobak di kawasan perumahan, menjajakan nasi goreng ayam saja. Yakni nasi goreng dengan lauk suwiran daging / kulit ayam.

Beberapa pedagang nasi goreng ada yang mengembangkan menunya dengan menambahkan pilihan sosis, hati ampela, bakso atau komplet. Cara pengolahannya tetap sama dimana-mana, ada yang telurnya dicampur dengan nasi atau telurnya dipisah sebagai telur dadar atau telur mata sapi.

Lalu nasi goreng dengan pilihan lauk apapun disajikan dengan acar, cabe, potongan mentimun dan atau tomat serta kerupuk.

Diferensiasi

Di kota Balikpapan, tepatnya di daerah Siaga Dalam, ada penjual nasi goreng yang berinovasi dengan menyajikan menu spesial, yakni belut. Belut sangat jarang dipadukan dengan nasi goreng.

Selain Nasi goreng belut, warung ini juga menyediakan olahan belut lainnya seperti Belut penyet, Belut Rica-Rica, Belut asam manis, Belut kecap, Belut Mentega dan Belut saus tiram.

Belut Penyet
Nasi goreng belut berupa nasi yang digoreng dengan irisan bawang bombay, irisan cabe, potongan sosis dan belut. Lalu disajikan dengan telur dadar, acar dan potongan mentimun.

Selain menu spesial belut dan aneka pilihan nasi goreng, warung ini juga menyediakan mie / bihun / kweetiaw goreng dan rebus.

Warung New Pujangga
Jl. Siaga Dalam RT 18 Kel. Damai, Balikpapan
Buka : Sore - Malam

(sg/15112017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Depot Cendrawasih Menikmati Soto dan Es Campur

Babi Pedas di Balikpapan Baru

Nasi Campur Medan di Balikpapan Baru