Nasi Campur Medan di Balikpapan Baru



Meski di kota Balikpapan jarang bisa mendapatkan kuliner non halal, kali ini berhasil menemukan rumah makan yang menjajakan Nasi Campur Medan. Rumah makan yang baru buka sekitar empat bulan yang lalu ini, berlokasi di kawasan Balikpapan Baru Fantasy Junction.

Kalau di Jakarta penggemar kuliner non halal pasti mengenal Kedai Kenanga, maka yang di kota Balikpapan ini dinamai rumah makan Kencana. Tersedia menu ala carte yang menawarkan babi panggang chasiu dan siobak, gohyong (ngohiang), laptjiong, telur kecap, sate babi dan sayur asin. Namun juga tersedia dalam paket Nasi Campur.


Laptjiong adalah daging giling khas Tionghoa berbentuk sosis berwarna merah, chasiu adalah daging babi panggang dengan saus madu, dan siobak adalah daging babi panggang garing yang renyah.

Ada tiga paket Nasi Campur, yakni Paket Komplit A yang terdiri dari nasi putih, gohyong, laptjiong, telur kecap, chasiu dan kuah sayur asin, Paket Komplit B yang mengganti chasiu dengan siobak, dan Paket Komplit C yang merupakan gabungan chasiu dan siobak. Harga paket Nasi Campur ini dibanderol Rp. 39.000,- per porsi. Selain nasi putih, Anda bisa juga memilih nasi Hainan.

Nasi Campur ini merupakan makanan cepat saji, karena semua lauk sudah dimasak lebih dahulu, tinggal di potong-potong dan disajikan saat ada yang memesan. Lazimnya ditambahkan dua potong mentimun.


Selain paket Nasi Campur, juga tersedia Paket Bakmie Kencana, yang terdiri dari empat paket yakni paket Original, Spesial Chasiu, Special Siobak dan Komplit. Harga paket Bakmie Kencana bervariasi dari 33-39 ribu Rupiah.


Bila Anda sedang beruntung, kadang dijual juga bakcang khas Medan..

Rumah Makan Kencana
Komplek Mall Fantasy Blok AB2 No.8,
Balikpapan Baru, Balikpapan
Jam Buka : 10.00-22.00 WITA

(sg/22092017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Depot Cendrawasih Menikmati Soto dan Es Campur

Babi Pedas di Balikpapan Baru