Sate Taichan Juga Masuk Balikpapan



Sate Taichan yang lagi nge-hits  sebagai food street di Senayan Jakarta kira-kira satu tahun yang lalu, ternyata juga sudah masuk ke kota Balikpapan di Kalimantan Timur. Perbedaan utama antara sate Taichan dengan sate-sate sebelumnya yang banyak dijajakan di Indonesia adalah sate Taichan dibakar tanpa terlebih dulu dibumbui bumbu kecap maupun bumbu kacang, jadi dibiarkan putih seperti warna daging aslinya.

Sate Taichan atau yang dikenal pula dengan sebutan sate putih ini, kini menyebar ke seluruh nusantara, dan kota Balikpapan adalah salah satu kota yang sudah ikut menjajakan kuliner ini. Sate Taichan memiliki cita rasa pedas, gurih, asin dan asam.


Proses pembuatan sate Taichan adalah bermula dari memasukkan daging ayam yang telah digarami secukupnya ke dalam tusuk sate, lalu dibakar di atas bara api 3-5 menit. Kemudian sate ini dilumuri minyak sayur dan perasan jeruk nipis dan bumbu lainnya. Akhirnya sate Taichan disajikan dengan sambal yang tingkat kepedasannya tergantung selera penikmatnya.

Di kota Balikpapan, sate Taichan bisa didapatkan di kawasan Pasar Segar, tepatnya di depan Indo Maret, dengan deretan meja dan kursi makan yang berjajar di pinggir jalan. Bagi warga kota Balikpapan yang belum pernah mencicipi sate Taichan, silakan segera meluncur ke Pasar Segar. Atau pesan melalui GoFood dari GoJek yang siap mengantar ke rumah atau kantor Anda.

Sate Taichan Icun
Pasar Segar, Jl. Sungai Ampal, Balikpapan
Buka : 17.00-24.00 WITA

(sg/01102017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ruben Onsu Buka Gerai Geprek di Balikpapan

Babi Pedas di Balikpapan Baru

Bulgogi (Korean BBQ) di Toko Daging Royal