Warung Bali Balikpapan, Antara Bali dan Lombok



Balikpapan memang surganya kuliner, mau cari kuliner apa saja disini pasti ada. Salah satu kuliner yang berhasil saya temukan adalah kuliner Bali, sesuai dengan namanya "Warung Bali Burjo Bejo". Kenapa ditambahi kata "Burjo Bejo" karena juga menyediakan aneka bubur, diantaranya bubur kacang ijo, bubur ketan item, bubur Manado, dan bubur ayam betutu.

Burjo + Burtem
Setelah saya mengeksplorasi rumah makan ini, ternyata rumah makan ini masih kurang tegas visinya, masih terjadi kegalauan antara kuliner Bali dan kuliner halal. Kuliner Bali kadang agak condong identik dengan babi guling Bali, padahal pemilik rumah makan ini cenderung mengarah ke kuliner halal. Jadi, jangan coba cari babi guling di rumah makan ini. Itulah sebabnya, menunya menjadi campuran antara Bali dan Lombok.


Ayam Suwir Bali
Dari sisi Bali, masih tampak Ayam Suwir Bali, Nasi Goreng Bali, Nasi Jinggo Bali dan Sate Lilit.  Sate Lilit merupakan masakan andalan rumah makan ini. Sedangkan dari sisi Lombok nampak menu Ayam Betutu dan Plecing Kangkung. Selebihnya, menu didominasi oleh aneka pilihan aneka penyet, seperti tempe penyet, tahu penyet, dan telur penyet.

Masih ada lagi menu camilan, seperti tahu cabe garam, tahu bakso, singkong goreng, mendoan, sosis goreng, dan roti bakar dengan aneka pilihan selai. Untuk minuman tersedia kopi, teh, wedang jahe dan aneka juice.

Rumah makan ini menganut konsep enak tapi murah, maka pemilik rumah makan menggaransi tidak ada makanan mahal di rumah makan ini.

Warung Bali & Burjo Bejo
1. Jl. MT Haryono , Kelurahan Damai, Balikpapan
2. Pasar Segar, Jl. Sungai Ampal, Balikpapan
Buka : 16.00 - 02.00 WITA

(sg/10102017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ruben Onsu Buka Gerai Geprek di Balikpapan

Babi Pedas di Balikpapan Baru

Bulgogi (Korean BBQ) di Toko Daging Royal